Yayasan Muslim Sinar Mas Land Renovasi Masjid dan Musala di Kawasan BSD City

CSR56 Dilihat
banner 468x60

ACEBanten.com – Sinar Mas Land yang menaungi PT Bumi Serpong Damai Tbk melalui Yayasan Muslim Sinar Mas Land (YMSML) terus berkomitmen memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar lokasi unit kerja perusahaan.

YMSML bersama Community Resident Support Department Sinar Mas Land melaksanakan Program Bedah Rumah Ibadah guna memperbaiki sejumlah rumah ibadah berupa masjid dan musala di sekitar BSD City yang dimulai sejak Maret 2022. Serah terima hasil renovasi dilaksanakan Senin, 12 September 2022 oleh Bambang Setiawan selaku Ketua Yayasan Muslim Sinar Mas Land kepada perwakilan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) , kepala desa, lurah dan tokoh masyarakat setempat. 

Program Bedah Rumah Ibadah dimulai dengan survei masjid dan musala di tiga desa yang terletak di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang pada tanggal 11 Februari 2022 lalu. Setelah meninjau kondisi rumah ibadah tersebut, YMSML kemudian mulai merenovasi dua masjid dan satu musala di antaranya Masjid Al-Muttaqin (Kampung Lengkong, Desa Lengkong Kulon) dan Masjid Nurul Ikhlas (Kampung Kadusirung, Desa Kadusirung), serta Musala Al-Adzhom (Kampung Pagedangan, Desa Cicalengka). 

Ketua Yayasan Muslim Sinar Mas Land, Bambang Setiawan menjelaskan, program renovasi masjid dan musala dilaksanakan setiap tahun serta merupakan bentuk dukungan perusahaan melalui YMSML dalam pemenuhan sarana dan prasarana ibadah untuk warga di sekitar perusahaan.

“Kami harap program ini dapat digunakan oleh umat Islam selain sebagai tempat beribadah, namun juga dapat digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas kegiatan keagamaan seperti Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) bagi anak-anak di sekitar masjid dan musala. Semoga program ini dapat memberikan manfaat positif serta mempererat silaturahmi antara perusahaan dengan warga sekitar,” papar Bambang dalam siaran persnya pada Kamis, 15 September 2022.

Program Bedah Rumah Ibadah dilaksanakan oleh perusahaan melalui YMSML sejak 2016. Hingga saat ini Program Bedah Rumah Ibadah telah merenovasi 34 masjid dan musala. Tidak hanya renovasi, program ini juga telah menyalurkan donasi hingga bantuan peralatan kepada ratusan masjid dan musala di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. (Rls)

banner 336x280

Komentar