Sambut HUT RI ke-78, Warga PPI Mengikuti Lomba Agustusan

banner 468x60

ACEBanten.com – Tanggal 17 Agustus, merupakan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, dan pemerintah menetapkan sebagai tanggal merah. Di tanggal merah itulah,  masyarakat Indonesia selalu merayakan hari Kemerdekaan dengan berbagai kegiatan. Seperti upacara bendera, ziarah ke makam pahlawan, santunan kepada para pejuang, atau mengadakan lomba dan pawai karnaval.

Secara umum, warga merayakannya dengan mengikuti berbagai perlombaan dan menghias lingkungan tempat tinggal.Kemeriahan tampak terlihat dari banyaknya pemasangan bendera merah putih dan warna-warni umbul – umbul di setiap permukiman dan di jalan-jalan.

Selain ornamen merah-putih yang terpajang di sekeliling lingkungan, warga juga mengikuti berbagai lomba yang diadakan. Seperti halnya dengan  warga RT 07 RW 12 Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat yang secara rutin mengadakan lomba dan pawai karnaval dalam merayakan Kemerdekan RI.

Semangat kemerdekaan juga terlihat dari anggota Karang Taruna 07. Dimana mereka sudah menyiapkan segala kebutuhan untuk lomba dan pawai karnaval Agustusan dalam memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia.

Untuk menggelar berbagai lomba dan pawai karnaval, anggota Karang Taruna 07  mengumpulkan dana dalam rangka membiayai kegiatan Agustusan.“Untuk kegiatan Agustusan, kami mengumpulkan dana dari warga untuk lomba dan pawai karnaval,” kata Yanfa Hasna Sausan, selaku Ketua Pelaksana HUT RI ke-78.

Adapun kegiatan Agustusan tahun 2023 ini dibuat 2 hari. Yakni hari Minggu pagi 13 Agustus 2023 dengan mengadakan berbagai lomba untuk anak-anak dan ibu-ibu, seperti  lomba makan kerupuk, lomba lari bendera, lomba menggiring bola, lomba pecah balon, lomba estafet air, lomba mengeluarkan bola dan lomba masukin paku beregu. Sedangkan untuk pawai karnaval akan diadakan pada hari Kamis sore, 17 Agustus 2023.

“Lomba 17 Agustusan juga digelar untuk mengenang semangat para pahlawan yang telah berjuang,” ujar Yatin Sahardjo selaku Ketua RT 07 disela-sela lomba pada Minggu, 13 Agustus 2023. (Red)

banner 336x280

Komentar