BMM Bersama YBM BRILiaN Launching dan Serah Terima 25 Recycle House di Cianjur

banner 468x60

ACEBanten.com – Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitulmaal Muamalat (BMM) bersama Yayasan Baitul Maal BRILiaN lakukan peresmian dan setahterima 25 Recycle House (Rumah Harapan) di Kampung Sarampad, Kec. Cugenang, Kab. Cianjur, Jawa Barat pada Sabtu (10/6).

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Eksekutif BMM Novi Wardi, Funding Transaction Manager BRI Kantor Cabang Cianjur Hendi Nustiawan, Manager of MEP YBM BRILian Ahmad Daelami, tokoh masyarakat Kampung Sarampad serta 25 penerima manfaat Recycle House.

Rangkaian acara launching diantaranya berupa pemotongan pita oleh perwakilan YBM BRILiaN, BMM dan penerima manfaat serta penyerahan bantuan kasur untuk 25 keluarga.

Dalam sambutannya Direktur Eksekutif BMM menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat karena telah melaksanakan gotong royong dengan baik selama proses pembangunan 25 recycle house.

“Kunci kesuksesan program ini adalah kesiapan para penerima manfaatnya untuk gotong royong, Alhamdulillah hari ini telah selesai pembangunan recycle house sebanyak 25 rumah. Model rumah cukup sederhana, unik dan ramah gempa. Tentu pada kesempatan kali ini kami juga mengucapkan terima kasih kepada mitra kolaborasi YBM BRILiaN yang sudah mempercayakan kepada BMM untuk melakukan kolaborasi dalam pembangunan ini,” ungkapnya.

Manajer of MEP YBM BRILian Ahmad Daelami mengungkapkan “Pertama kami mengungkapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang sudah berjuang, berkolaborasi, bersinergi demi terwujudnya program ini khususnya kawan-kawan dari Baitulmaal Muamalat dan pemerintah desa atas supportnya. Tentu berkat kerjakeras dari Bapak/Ibu semua ini dapat terwujud, tentu harapan kami terhadap apa yang sudah diterima dapat bermanfaat dan amanahnya dapat dijaga,” ungkapnya.

Salah satu penerima manfaat program Recycle House Heri mengungkapakan “Alhamdulillah sangat bersyukur dan terharu sekali atas bantuan rumah yang telah diberikan kepada saya dan teman-teman di kampung Sarampad, semoga kebaikan bapak/ibu donatur dibalas oleh Allah subhanahu wata’ala, insyaAllah rumahnya akan kami jaga. Kami berharap dukungan yang diberikan kepada kami tidak berhenti sampai disini, namun ada program-program lain juga nanti untuk kami,” ujarnya.

Perlu diketahui bahwa Recycle House ini merupakan Program Recovery Gempa Cianjur hasil kolaborasi antara BMM dengan YBM BRILian yang bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan tempat tinggal khusus untuk masyarakat Cianjur yang terdampak gempa November lalu. (Rls)

banner 336x280

Komentar