Andiara Lakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Serang

banner 468x60

Serang – Anggota MPR/DPD RI Andiara Aprilia Hikmat menyampaikan pentingnya penguatan empat pilar kebangsaan kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkapkannya saat sosialisasi empat pilar kebangsaan yang diikuti 150 peserta dari masyarakat Kabupaten Serang dan Relawan Banten Bersatu di Hotel Ratu, Kota Serang pada Senin, (1/7/2023).

“Kegiatan ini selain sosialisasi dan penguatan kelembagaan MPR RI, juga sosialisasi tentang empat pilar dasar negara kita,” kata Andiara.

Senator Dapil Provinsi Banten ini menyampaikan tema sosialisasi ini mengangkat Pancasila, UUD RI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dengan harapan dapat menginformasikan penyerapan aspirasi dari empat pilar kebangsaan tersebut.

Dengan diadakannya sosialisasi tersebut diharapkan menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945.

“Tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Diharapkan masyarakat dapat memahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan. Kegiatan ini nantinya diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat,” terang Andiara.

Dijelaskan Andiara, sosialisasi ini dilandaskan pada cita-cita negara Indonesia, salah satunya adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Atas dasar itulah sosialisasi menjadi begitu penting. Karena melalui kegiatan ini dapat membentuk manusia Indonesia yang berkualitas, maju, unggul, berakhlak mulia dan berdaya saing tinggi sebagai modal utama dalam pembangunan bangsa.

‚ÄúPemahaman dan implementasi terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar negara harus selalu ditumbuh kembangkan. Untuk mewujudkan cita-cita masa depan Indonesia yang lebih baik menuju masyarakat yang sejahtera, adil, makmur serta menjadi negara yang berdaulat dan bermartabat,” tandas Andiara. (Red)

banner 336x280

Komentar